Majalah Inspirasi kaum muda

Semarak Pentas Kebudayaan IPM Bantul Dipadati Ratusan Pelajar

Semarak Pentas Kebudayaan IPM Bantul Dipadati Ratusan Pelajar

Bantul,KUNTUM.id- Ratusan pelajar Muhamamadiyah se-kabupaten Bantul padati Auditorium SMK Muhammadiyah Imogiri. Kemeriahan ini tak lepas dari adanya agenda Malam Apresiasi Budaya dan Keislaman (Masbuk) 2019 yang dihelat pada Sabtu (23/11/2019) malam.

“Acaranya menarik terutama unsur kebudayaannya masuk banget, selain itu dekorasinya ada wayang jadi kelihatan budaya jawanya, ” tutur Unang Syaefulhuda dari MAN 2 Bantul.

Lebih dari sepuluh penampilan seni baik tarian hingga nyanyian tradisional ditampilkan dalam acara ini. Salah satu penampilan yang menjadi sorotan adalah tari Gatotkaca Sutedja. Tarian ini mengisahkan pertarungan yang dilakukan oleh tokoh wayang Gatotkaca dalam mempertahankan wilayah kekuasaannya.

“Tarian binaan bidang apresiasi seni dan budaya (asbo) IPM Bantul ini jadi salah satu yang paling ditonjolkan dalam acara ini,” ungkap Setyadi Pradana selaku ketua acara Masbuk 2019.

Hal menarik lain dari acara ini yakni kehadiran Drs. Suharsono selaku Bupati Bantul yang memberikan sambutan dan juga apresiasi kepada segenap pelajar Muhammadiyah yang hadir.

“Pelajar Muhammadiyah yang dikenal pinter ngaji ternyata cukup handal memainkan seni tradisional ya,” ungkap Bupati Bantul dalam sambutannya.