Majalah Inspirasi kaum muda

PP Muhammadiyah Harapkan Lebih Banyak Kader IPM Berkiprah di Kancah Nasional

Kader IPM

Pembukaan Tanwir IPM 2019

Pontianak, KUNTUM.id- Dr Abdul Mu'ti (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah) menyampaikan harapannya agar kader IPM dapat berkiprah di kancah nasional setelah usai masa ber IPM.
PP Muhammadiyah Harapkan Lebih Banyak Kader IPM Berkiprah di Kancah Nasional

Pontianak, KUNTUM.id- Dr. Abdul Mu’ti (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah) menyampaikan harapannya agar kader IPM dapat berkiprah di kancah nasional setelah usai masa ber IPM. Ia menyebut nama Zukfili Hasan (Mantan Ketua MPR RI) sebagai contoh tokoh nasional yang dulunya pernah mengenyam pengalaman organisasi bersama IPM.

“Pak Zulkifli ini dulunya pernah juga menjadi seorang kader IPM, dan saya harap akan banyak lagi kader yang kelak mengisi ruang di kancah nasional,” ungkap Dr Abdul Mu’ti saat memberikan sambutan pada Tanwir IPM 2019 di Pontianak.

Zulkilfi Hasan sendiri juga hadir dalam pembukaan Tanwir IPM 2019 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat. Ia tersenyum saat Abdul Mu’ti menyampaikan harapan tersebut. Sosok yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai PAN ini mengisi sesi seminar 4 pilar kebangsaan pada acara tersebut.

Abdul Mu’ti hadir untuk menggantikan Prof Haedar Nashir yang berhalangan datang untuk menyapa kader IPM di Pontianak. Informasi ketidakhadiran Ketua Umum PP Muhamadiyah ini baru di dapat sehari sebelum acara pembukaan dilaksanakan.

“Saya baru dikabari beliau (Prof Haedar Nashir) untuk datang mewakilkan penyampaian pesan PP Muhammadiyah kemarin ini,” ungkap sekum PP Muhammadiyah tersebut dalam sambutannya.

Penulis : Hammam Izzuddin